RSS

About


Andai Aku Menjadi DPD RI

-->

DPD RI, (Harusnya) Penyambung Aspirasi Masyarakat Daerah

DPD RI, adalah mereka yang di percaya oleh masyarakat daerah untuk menyambung aspirasi mereka, bukan hanya mereka yang berada di daerah yang tersentuh pembangunan seperti Pulau Jawa, tetapi seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke beserta daerah - daerah terluar negeri ini.
Atas dasar diatas, jika saya menjadi anggota DPD RI saya akan berjuang sekuat tenaga untuk manyuarakan kesejahteraan seluruh masyarakat di daerah, khususnya daerah yang belum tersentuh pembangunan seperti daerah - daerah terluar bumi pertiwi. Mengapa? karena mereka adalah garda depan Nusantara yang berlabel Negara Kepulauan ini. Di tapal batas, mereka bukan hanya membutuhkan keamanan dari para TNI, tapi juga sebuah kesejahteraan yang dirasa masih sangat jauh bila dibandingkan dengan Pulau Jawa sebagai jantung Indonesia. Pembangunan pun, selama 66 tahun kemerdekaan Republik, mereka yang berada di tapal batas belum menikmatinya. Saya akan berusaha membawa aspirasi mereka, agar pemerintah bisa sekedar milirik lalu simpati, inilah mereka Rakyatnya yang memiliki hak disejahterakan oleh Negara, tapi selama lebih dari setengah abad Indonesia ini meraih kemerdekaan, mereka rakyat tapal batas masih saja merana, bahkan bergantung ke Negara tetangga. Saya akan sekuat tenaga, agar semangat merah putih masih bisa mereka rasakan, dan agar mereka tidak menyesal menjadi bagian dari Bumi Katulistiwa ini.
Selain itu, saya juga akan membantu masyarakat yang didaerahnya terdapat berbagai kegiatan pertambangan, agar mereka tidak menjadi objek yang selalu dirugikan oleh pihak penambang karena limbah yang mereka buang ke daerah – daerah masyarakat tersebut, sehingga kehidupan ekonomi mereka yang memang sudah susah menjadi semakin susah, karena mereka akan terbunuh perlahan dengan limbah – limbah tersebut, sebut saja yang dirasakan oleh masyarakat di bantaran sungai Cibanten, Provinsi Banten. Miris hati saya melihat kondisi masyarakat disana.
Bukan hanya itu, Saya juga akan membantu para anak jalanan, bukan hanya mereka yang berada di jalan, tapi semua anak – anak yang mempergunakan jalanan untuk hidup mereka, entah sebagai pengamen, pedagang asongan, atau bahkan anak – anak yang menjadi pengemis. Bagi saya, mereka juga adalah bagian dari generasi penerus bangsa, jadi mereka juga berhak mendapatkan perlakuan baik dari negara, mereka berhak menikmati indahnya ilmu, hidup layak dan menikmati masa kanak – kanak mereka sebagaimana wajarnya. Atas dasar itu bila saya menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, saya juga akan menyuarakan aspirasi mereka, para generasi muda Indonesia yang berada di jalanan.
3 poin diataslah yang akan saya prioritaskan sebagai bahan perjuangan utama, saya tidak mengesampingkan bahwa masih banyak poin – poin lainnya yang masih harus diperjuangkan pula.
Yah, seandainya saja saya menjadi DPD RI. Semoga angan – angan saya ini bisa sedikit dilirik oleh mereka yang sudah benar – benar menjadi DPD RI lalu menjadi prioritas mereka juga, karena DPD RI adalah mereka yang dipercaya oleh seluruh masyarakat daerah di Indonesia dari ujung Sabang hingga Merauke, sehingga sudah kewajiban mereka menyambung aspirasi masyarakat daerah indonesia, jadi yang terhormat Anggota DPD RI, bersemangatlah menyambung aspirasi masyarakat daerah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar